Bola Internasional

Eks Pelatih Barcelona Resmi Latih Timnas Meksiko

Selasa, 8 Januari 2019 18:01 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Meksiko telah mengonfirmasi eks Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, akan menjadi pelatih kepala baru mereka. Keputusan ini tak lepas setelah keberhasilan mentan pelatih Barcelona itu membawa Atalanta United juara Piala MLS 2018.

Gelar juara itu seolah mengakhiri nasib buruk pelatih berusia 56 tahun itu di tahun-tahun sebelumnya. Gerardo Martino sebelumnya selalu nyaris mengantarkan tim yang dilatihnya menjadi juara.

Di ajang Copa America, dia tiga kali menjadi runner up. Catatan tersebut di antaranya terjadi pada tahun 2013 saat membesut Paraguay. Lalu tahun 2015 dan 2016 saat membesut Argentina.

Selain itu, pada tahun 2014 dia juga gagal membawa Barcelona menjadi runner up di ajang Copa del Rey setelah di laga final takluk dari Real Madrid 2-1. Kini, Meksiko menaruh harapan pada Gerardo Martino.

Meksiko memiliki rentetan catatan yang buruk usai tampil di Piala Dunia 2018. Timnas berjuluk El Tri itu mengalami lima kekalahan dan hanya satu kali menang di laga persahabatan.

Detai mengenai kontrak Martino memang dirahasiakan, tapi menurut predisen federasi sepakbola Meksiko Yon de Luisa memproyeksikan Martino untuk membawa Meksiko tampil di Pala Dunia 2022.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT