Bola Internasional

Frank Ribery Dikecam Netizen, Thomas Muller Beri Pembelaan

Selasa, 8 Januari 2019 08:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© beIN Sports
Thomas Muller dan Franck Ribery Copyright: © beIN Sports
Thomas Muller dan Franck Ribery

INDOSPORT.COM – Bintang klub sepak bola Bayern Munchen, Thomas Muller membela rekan satu timnya Franck Ribery, yang dikecam di media sosial karena mengunggah momen liburannya di Dubai, Uni Emirat Arab.

Ribery menjadi sasaran hujatan setelah ia memposting video memakan steak berlapis emas di restoran ternama milik selebritas Turki, Salt Bae, yang kabarnya harganya sangat mahal hingga mencapai Rp19 juta.

Hujatan tersebut pun membuat pemain asal Prancis itu tidak dapat menahan diri dan menanggapinya dengan meluncurkan kata-kata kasar yang penuh dengan sumpah serapah.

Namun, Muller telah membela rekan satu timnya dan bersikeras bahwa itu adalah tindakan yang wajar mengingat Rbery menerima banyak ocehan dan secara berulang.

Ia juga mengungkapkan bahwa Ribery adalah orang yang sangat emosional.

"Pada saat-saat ketika dia merasa diperlakukan tidak adil, di mana dia diserang dengan buruk, emosi menghinggapi dirinya dan dia tidak bisa mengendalikan dirinya sendiri," kata Muller dikutip dari Goal Internasional.

"Dia adalah orang yang sangat emosional, karena dia telah mengalami kritik pedas sejauh ini dalam seluruh kariernya sejauh ini," tambahnya.

"Tapi saya pikir itu telah membuatnya menjadi lebih baik, bahkan jika selalu mendapati situasi seperti itu, yang selalu mendapatkan serangan,” ungkapnya.

Hal ini belum diketahui apakah akan memberikan dampak pada tim atau pada Ribery, yang ditetapkan untuk meninggalkan klub pada akhir musim, bersama dengan Arjen Robben setelah 12 tahun bergabung di klub Bundesliga Jerman.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM