Liga Indonesia

Jadi Whistleblower, Mantan Manajer Persibara Aman dari Sanksi

Selasa, 8 Januari 2019 23:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport.com
Lasmi Indriyani bongkar Mafia di liga 3. Copyright: © Indosport.com
Lasmi Indriyani bongkar Mafia di liga 3.

INDOSPORT.COM - Mantan Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani, sepertinya dapat terbebas dari hukuman Komdis PSSI. Hal ini didasarkan pada aturan FIFA yang memberikan perlindungan kepada Whistle Blower.

Lasmi memang dinilai sebagai Whistle Blower atas kasus pengaturan skor di ranah sepak bola Indonesia. Lasmi dengan lantang membongkar bahwa dirinya dimintai sejumlah uang untuk memuluskan timnya berkancah di Liga 3 Indonesia.

Dengan dasar ini Lasmi dinilai diberikan perlindungan karena dirinya mengungkapkan kebenaran. Hal ini diutarakan langsung oleh Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin.

"Apakah Persibara sama seperti PSMP? Kita belum memutuskan itu. Tapi yang perlu dimengerti FIFA telah meluncurkan program perlindungan kepada Whistle Blower," ucap Asep saat ditemui di Jakarta.

"Jadi tidak ada hukuman balasan bagi pengungkap kebenaran," tambah Asep.

Asep menambahkan bahwa memang semua dilihat di Kode Disiplin. Bila sesorang memberikan informasi bisa menjadi peringankan dirinya.

"Jadi kita lihat kode disiplin penjatuhan hukuman. Kita harus melihat kondisi yang mana meringankan dan mana yang memberatkan," tutup dia.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%