Liga Inggris

Dituduh Curang Saat Kalahkan Liverpool, Ini Tanggapan Guardiola

Rabu, 9 Januari 2019 14:19 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Manchester City dituduh melakukan kecurangan saat mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League beberapa waktu lalu.

Dalam laga panas itu, Pep Guardiola dikabarkan menyuruh staf lapangan Manchester City untuk membiarkan rumput di Etihad lebih tinggi.

Rumput yang lebih itu bertujuan untuk memperlambat serangan cepat yang biasa dilakukan oleh Liverpool. Sebab kondisi rumput memang berpengaruh pada kecepatan permainan karena bisa memperlambat aliran bola.

Mengetahui kabar ini, Guardiola langsung menanggapinya dan mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar.

"Saya bukan tukang pemotong rumput. Kami tidak memanipulasi lapangan. Jika Liverpool ingin bermain cepat kami akan bermain lebih cepat," kata Guardiola dikutip dari Manchester Evening News.

Guardiola menambahkan bahwa dirinya tidak akan melakukan hal seperti ini. Eks pelatih Barcelona itu mengatakan bahwa tak ada waktu baginya mengurusi masalah rumput ini.

"Aku punya terlalu banyak masalah di kepalaku untuk kuatir tentang rumput, Saya tidak pernah meminta jenis lapangan tertentu. Kami selalu ingin menang dengan cara terbaik," pungkasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM