Bola Internasional

Hasil Lengkap Pertandingan Piala Asia 2019: Vietnam Takluk, Arab Saudi Pesta Gol

Rabu, 9 Januari 2019 04:18 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter
Selebrasi Pemain Arab Saudi usai Mencetak Gol ke gawang Korea Utara Copyright: © Twitter
Selebrasi Pemain Arab Saudi usai Mencetak Gol ke gawang Korea Utara

INDOSPORT.COM - Ajang kompetisi Piala Asia 2019 telah memainkan babak penyisihan grup hari ketiga dan pada pertandingan hari ini, Selasa (08/01/19) terdapat sejumlah laga sengit yang terjadi serta memberikan kejutan di akhir laga.

Pada jadwal pertandingan hari ini terdapat dua laga seru yang terjadi, salah satunya melibatkan jawara Piala AFF 2018 lalu, Timnas Vietnam yang menjamu raksasa Timur Tengah, Timnas Irak.

Pertandingan yang berlangsung di stadion Syekh Zayed, Vietnam tampil cukup impresif kala menghadapi mantan juara Piala Asia 2007 lalu. Bahkan anak asuh Park Hang-Seo tersebut mampu unggul lebih dulu hingga babak pertama usai.

Namun Irak menunjukan kelasnya sebagai salah satu raksasa Asia dan akhirnya mampu berbalik unggul di babak kedua, dan mengakhiri pertandingan dengan skor tipis 3-2.

Kemenangan tersebut membuat Irak berada di peringkat kedua Grup D dengan perolehan poin 3, sama dengan perolehan poin Iran yang berada di puncak klasemen namun Iran unggul produktivitas gol.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum hasil lengkap pertandingan Piala Asia 2019 yang berlangsung pada hari Selasa (08/01/19).

87