Liga Inggris

Liga Champions Jadi Alasan Alisson Tendang Chelsea dan Pilih Liverpool

Rabu, 9 Januari 2019 13:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GiveMeSport
Penampilan pertama Alisson Becker saat Liverpool vs Napoli Copyright: © GiveMeSport
Penampilan pertama Alisson Becker saat Liverpool vs Napoli

INDOSPORT.COM - Kiper Alisson Becker mengungkapkan alasannya lebih memilih klub sepak bola Liverpool dibanding bergabung dengan Chelsea.

Alisson didatangkan Liverpool dari AS Roma dengan mahar 67 juta poundsterling. Sehingga ia sempat menjadi kiper termahal sebelum Chelsea akhirnya mendaratkan Kepa Arrizabalaga.

Sebelum bergabung bersama Liverpool, Alisson mampu tampil impresif bersama Roma dan itu membuatnya menjadi incaran banyak klub top Eropa.

Selain Liverpool, pemain internasional Brasil itu juga mengaku pernah mendapatkan tawaran dari Chelsea.

Namun, Alisson akhirnya memilih bergabung dengan Liverpool karena saat itu Chelsea tidak masuk di Liga Champions dan kondisi klubnya dinilai belum stabil karena kedatangan pelatih baru, Maurizio Sarri.

"Saya memilih Liverpool dengan alasan yang sama ketika saya pergi ke Roma saat meninggalkan Brasil. Saya pikir langkah ini akan menjadi yang terbaik untuk karier saya. Chelsea mengganti peatih mereka dan tidak bermain di Liga Champions," kata Alisson dikutip dari portal berita olahraga Mirror Sports.

Selain itu, Alisson juga mengagumi sejarah yang dimiliki Liverpool dan ingin menjadi bagian di dalamnya.

"Saya juga mengagumi sejarah Liverpool. Ini adalah klub dengan lima piala Liga Champions di lemari trofi mereka. Saya benar-benar ingin menjadi bagian dari sejarah itu," tambahnya.

Pemain 26 tahun tersebut mengatakan kini dirinya akan bekerja keras untuk mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Liverpool.

"Saya nyaris memenangkannya dengan Roma dan sekarang saya bekerja keras untuk mewujudkannya bersama Liverpool. Apa gunanya hidup jika tidak berjuang untuk impian Anda? Saya bermimpi memenangkan Liga Champions," pungkas Alisson.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%