Liga Indonesia

Belum Tanda Tangan Kontrak, 2 Pemain Baru Persebaya Sudah Ikut Berlatih

Kamis, 10 Januari 2019 22:43 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Novan Setya Sasongko saat ditemui awak media usai latihan perdana. Kamis (10/1/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Novan Setya Sasongko saat ditemui awak media usai latihan perdana. Kamis (10/1/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya memulai latihan perdana pada Kamis (10/01/19) sore di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. 

Di latihan perdana itu tampak dua wajah baru yang menghiasi skuat Bajul Ijo, yakni Novan Setya Sasongko mantan pemain Bali United dan Imam Arif Fadillah kiper PSM Makassar.

Meski dua pemain baru itu sudah tampak ikut berlatih dengan Persebaya Surabaya, ternyata status kedua pemain itu berbeda. Novan Setya Sasongko sudah resmi membela Persebaya Surabaya sedangkan Imam Arif Fadillah masih trial.

Novan Setya Sasongko mengatakan sangat senang bisa menjadi bagian dari Persebaya Surabaya. Pemain asal Bojonegoro ini lalu memaparkan bagaimana dirinya bisa berlabuh ke Persebaya Surabaya.

"Tawaran masuk Persebaya Surabaya sudah ada sejak dua minggu yang lalu. Negoisasi yang kami lakukan juga berjalan dengan cepat, hingga akhirnya saya dengan manajemen sudah ada kesepakatan dan besok akan tanda tangan kontrak," kata Novan Setya Sasongko usai latihan berakhir.

Ya, meskipun Novan sudah bergabung dengan Bajul Ijo untuk mengarungi kompetisi musim depan, Novan memang belum melalukan tanda tangan kontrak. Novan pun ternyata tak sendiri, sejumlah pemain Persebaya Surabaya yang lain juga ternyata sama.

Sementara itu manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, mengatakan jika manajemen dan sejumlah pemain sudah melakukan sejumlah kesepakatan. Hanya saja proses tanda tangan kontrak belum dilakukan.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTManajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi.

"Rencananya besok pemain baru proses tanda tangan kontrak sekitar 15 pemain yang akan melakukan proses tanda tangan kontrak," kata manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM