Liga Indonesia

Eks Midfielder Timnas Uzbekistan Terpukau Antusiasme Aremania

Kamis, 10 Januari 2019 21:06 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang baru Arema FC, Pavel Smolyachenko. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang baru Arema FC, Pavel Smolyachenko.

INDOSPORT.COM - Tak hanya Robert Lima Guimaraes yang ditunggu kehadirannya, Aremania juga penasaran dengan pemain baru asal Uzbekistan sebagai pemain asing yang masuk proyeksi untuk slot Asia Arema FC dalam Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Sosok itu adalah Pavel Smolyachenkopun. Ia pun mengutarakan rasa kagumnya atas tingginya antusiasme dari Aremania. Pada latihan perdana menyambut Liga 1 musim ini, ratusan Aremania menyesaki tribun VIP hingga meluber ke tepi lapangan.

"Luar biasa. Saya baru merasakan hal ini. Padahal, ini bukan pertandingan tapi baru latihan pertama kalinya," kata Pavel Smolyachenko saat ditemui awak media berita sport.

Pemain sepak bola setinggi 186 centimeter itu memang baru pertama kali melihat atmosfer sepak bola di Indonesia, khususnya di Malang.

Ia pun semakin optimistis untuk segera lolos melewati tahapan sesuai regulasi kompetisi, melalui tes kesehatan dan verifikasi atas rekam jejaknya.

"Ini pertama kali saya berada di Indonesia. Sehingga, saya tidak membayangkan bagaimana atmosfer fans klub ketika pertandingan," sambungnya.

Pilihan Arema FC mendatangkan Pavel Smolyachenko tampaknya sudah sesuai harapan. Kendati baru berusia 27 tahun, Pavel sudah kenyang pengalaman dengan membela sejumlah tim papan atas di Liga Utama Uzbekistan.

Pavel Smolyachenko juga merupakan salah satu jebolan Timnas Uzbekistan U-20 pada tahun 2011 silam. Sedangkan di level klub, ia sudah malang melintang bersama delapan klub kasta tertinggi Liga Uzbekistan sejak mengawali karir profesionalnya pada musim 2010 silam bersama  Neftchi Fargona.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

391