Liga Indonesia

Legenda Chelsea Siap Awasi 24 Bintang Muda Sepak Bola Indonesia di Inggris

Kamis, 10 Januari 2019 17:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers acara Garuda Select Elite Pro Academy yang dihadiri Ratu Tisha dan legenda Chelsea, Dennis Wise. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers acara Garuda Select Elite Pro Academy yang dihadiri Ratu Tisha dan legenda Chelsea, Dennis Wise.

INDOSPORT.COM - Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) bersama Super Soccer telah membentuk program Garuda Select. Sebanyak 24 pemain sepak bola telah berhasil disaring untuk mengikuti kegiatan ini.

Setidaknya sebanyak 24 pemain sepak bola di bawah usia 17 tahun mendapat pelatihan spesial dengan berlatih di Inggris selama enam bulan. Nantinya mereka tak hanya mendapat pelatihan di dalam lapangan, namun mereka juga mendapat pelatihan di luar lapangan.

Tak tanggung-tanggung, menjabat Direktur Teknis Garuda Select adalah legenda Chelsea Dennise Wise. Dia akan bekerja sama dengan Des Walker yang akan menjadi juru ramu Garuda Select selama di Inggris.

"Kami sangat menantikan apa yang bakal terjadi, dan kami siap membantu program, dan akan melakukan apa yang harus kami lakukan. Saya akan membantu pemain dengan program kami dan menjalankan program ini dengan bijak,” ucap Wise di Jakarta.

Wise memang tak sembarang memilih 24 pemain. Mereka tersaring dari program Elite Pro Academy U-16 besutan PSSI lalu yang diikuti 18 klub Liga 1.

Bagi Wise ini merupakan langkah untuk mewujudkan mimpi Indonesia. Nantinya mereka akan menjalani kehidupan sepak bola profesional di Inggris.

"Semua orang sudah bekerja keras untuk mewujudkan program ini untuk anak Indonesia. Kami juga memberangkatkan empat pelatih muda Indonesia semua bisa menjalani kehidupan pesepakbola profesional selama di Inggris," tutup Wise.

Berikut Daftar 24 Pemain Indonesia yang Terbang ke Inggris:

Penjaga Gawang:

Ahludz Dzikri, Risky Muhammad Sudirman, Ernando Ari Sutaryadi.

Pemain Belakang:

Amirudin Bagas Kaffa, Kartika Vedhayanto, Liba Valentino, Yudha Febrian, Reza Fauzan, Komang Teguh, Fadhila Nurrachman, Vito Redi Candra, Salman Alfarizi.

Pemain Tengah:

Brylian Aldama, David Maulana, Sandy Arta samosir, Alif Zaelani, Andre Oktaviansyah, Braif Fatari, Mochammad Supriadi, Fajar Faturrahman, Yadi Mulyadi.

Pemain Depan:

Amiruddin Bagus Kahfi, Sutan Diego Zico, Amannar Abdillah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

178