Bola Internasional

Alumni Persib Kuasai Daftar Pemain Indonesia yang Berkiprah di Liga ASEAN

Jumat, 11 Januari 2019 20:46 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Achmad Jufriyanto dan Yanto Basna Copyright: © Indosport.com
Achmad Jufriyanto dan Yanto Basna

INDOSPORT.COM – Alumni klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, ternyata menguasai daftar pemain Indonesia yang merumput di liga-liga ASEAN.

Saat ini, ada empat pemain Indonesia yang merumput di dua kasta tertinggi liga negara Asia Tenggara, yakni Malaysia dan Thailand. Empat pemain tersebut ialah Ahmad Jufriyanto, Yanto Basna, Victor Igbonefo, dan Saddil Ramdani.

Ahmad Jufriyanto dan Saddil Ramdani berkompetisi di Liga Super Malaysia. Jupe, sapaan akrab Jufriyanto, bertahan di Kuala Lumpur, sedangkan Saddil menerima pinangan Penang FA.

Sementara itu, Yanto Basna dan Victor Igbonefo bermain di Liga Toyota Thailand. Yanto Basna pindah ke Sukhothai FC, sedangkan Igbonefo bergabung ke mantan tim Ryuji Utomo, PTT Rayong.

Dari keempat pemain tersebut, tiga di antaranya ternyata pernah memperkuat Persib Bandung. Hanya Saddil yang belum pernah berseragam Maung Bandung.

Igbonefo dan Jufriyanto diketahui pindah ke Thailand setelah membela Persib Bandung. Yanto Basna berseragam Sriwijaya FC terlebih dahulu sebelum pindah ke Khon Kaen FC dan kini di Sukhothai FC.

Musim lalu, ada 9 pemain yang merumput di Liga ASEAN. Namun demikian, kini hanya menyisakan 4 pesepak bola Indonesia yang mengadu nasib di negara tetangga.

Sejumlah nama tenar justru kembali ke Indonesia untuk membela klub Liga 1, antara lain Evan Dimas, Andik Vermansah, Ilham Udin, dan Ryuji Utomo.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

151