Liga Spanyol

Barcelona Keok, Busquet: Kami Tertidur di Babak Pertama

Jumat, 11 Januari 2019 11:16 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Jeison Murillo tertunduk lesu usai kalah dari Levante pada laga Copa del Rey 16 besar di stadion Ciutat de Valencia 11/01/19 Copyright: © Getty Images
Jeison Murillo tertunduk lesu usai kalah dari Levante pada laga Copa del Rey 16 besar di stadion Ciutat de Valencia 11/01/19

INDOSPORT.COM - Barcelona menelan kekalahan di laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2018/19 di markas Levante. Laga yang berlangsung pada Jumat (11/01/19) dinihari tadi itu, Barca takluk dengan skor tipis 2-1.

Buruknya penampilan Barcelona di babak pertama dianggap menjadi penyebab kekalahan tersebut, sehingga anak-anak asuh Ernesto Valverde telat dalam merespons perlawanan tim tuan rumah.

Sebenarnya, pada laga itu Los Azulgrana tampil tidak dengan skuat terbaik. Sebanyak lima pemain inti, termasuk Lionel Messi dan Luis Suarez diistirahatkan Valverde untuk menjalani laga-laga berikutnya.

Hasilnya, Barca sudah dikagetkan dengan gol cepat yang diceploskan Levante pada menit ke-4. Bahkan, tim tuan rumah menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Barcelona baru bisa mencetak gol pada menit ke-85 berkat Philipe Coutinho, itupun melalui titik penalti.

Meski begitu, Barcelona diuntungkan untuk menjalani laga leg kedua nanti. Pasalnya, mereka kini mengantongi agresivitas gol tandang. Hal itu diyakini oleh bek Barca, Sergio Busquets.

"Harapan masih ada karena gol yang dicetak oleh Coutinho, dan tim layak untuk mendapatkan gol tersebut," tutur Coutinho usai laga dikutip dari Marca.

"Kami tertidur di babak pertama, dan mereka (Levante) mengambil keuntungan tersebut," terang Busquets soal kelengahan para pemain Barcelona.

Barcelona akan mendapat giliran menjamu Levante pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey 2018/19 di Camp Nou, yang akan berlangsung pada Jumat (18/01/19).

Terus Ikuti Perkembangan Liga Spanyol  dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT