Liga Inggris

Eks Pemain Ungkap Alasan Manchester United Harus Permanenkan Solskjaer

Jumat, 11 Januari 2019 20:42 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© RTE.ie
Solskjaer mendapat banyak dukungan untuk jadi manajer tetap Manchester United. Copyright: © RTE.ie
Solskjaer mendapat banyak dukungan untuk jadi manajer tetap Manchester United.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Manchester United, Dimitar Berbatov, berharap mantan klubnya tersebut bersedia memberikan posisi permanen kepada Ole Gunnar Solskjaer, yang telah memberikan perubahan signifikan di skuat peninggalan Jose Mourinho.

Sebelumnya, Solskjaer telah mendapat banyak dukungan untuk menjadi manajer tetap di Manchester United. Bahkan, respons positif pun juga datang dari para pemainnya sendiri.

Berbatov juga sependapat dengan ide tersebut. Terlepas dari apa yang akan dicapai Solskjaer di akhir musim 2018/19, pria asal Norwegia tersebut layak mendapat apresiasi tertinggi dengan diberikan pekerjaan permanen.

“Jika Manchester United terus seperti ini, posisi manajer itu tentu akan menjadi milik Solskjaer,” kata Berbatov, seperti dikutip dari Mirror Football.

“Solskjaer melakukan tugasnya dengan baik. Akhir musim nanti, jika mereka masih bermain seperti ini, klub seharusnya memberikannya posisi tetap, bahkan jika mereka tidak masuk empat besar sekali pun,” kata eks pemain Tottenham Hotspur itu.

Akan tetapi, mempermanenkan Solskjaer tidak semudah membalik telapak tangan. Pasalnya, FK Molde selaku pemilik sah jasanya tidak akan dengan mudah melepas pelatih mereka.

Berbatov sendiri meyakini bahwa sosok seperti Solskjaer pasti akan menjadi rebutan banyak klub papan atas. Terlebih lagi, Solskjaer sudah memiliki nama besar sejak masih menjadi pemain.

“Ketika seorang legenda yang menjadi manajer di mantan klubnya. Dia akan mendapat banyak perhatian. Dia tidak perlu berteriak untuk membuktikan diri. Dia akan diperhatikan dengan sendirinya,” kata Berbatov.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%