Bola Internasional

Legenda Yakin Australia Mampu Bangkit di Piala Asia 2019

Jumat, 11 Januari 2019 16:16 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fox Sport
Laga grup B Piala Asia 2019 Australia vs Jordania. Copyright: © Fox Sport
Laga grup B Piala Asia 2019 Australia vs Jordania.

INDOSPORT.COM - Publik Australia dibuat kaget, saat melihat negaranya tampil di laga perdana Piala Asia 2019, pada Minggu (06/01/19) lalu. The Socceroos takluk dengan skor 1-0, dari Yordania.

Padahal, Australia adalah salah satu negara yang dfavoritkan dan diunggulkan menjadi kandidat juara, apalagi mereka berstatus juara bertahan.

Kekalahan itu membuat Australia saat ini menghuni dasar klasemen Grup B, di bawah Yordania (1), Palestina (2), dan Suriah (3). Salah satu mantan pemain Timnas Australia, Harry Kewell pun yakin negaranya mampu bangkit di sisa laga. 

Kewell yang juga hadir di stadion saat kekalahan tersebut, memuji permainan Yordania yang mampu mengimbangi Australia.

"Saya sangat kecewa dengan hasilnya. Tapi saya memberikan apresiasi kepada Yordania yang tampil fantastis. Mereka bermain disiplin, dan mampu memanfaatkan peluang," buka Kewell dikutip dari Goal.

"Saya melihat permainan yang diterapkan Graham Arnold -pelatih Australia- sudah bagus. Hanya perlu beberapa hal yang diperbaiki, seperti meningkatkan tempo serangan," tambahnya.

Di laga selanjutnya, Australia mengusung misi bangkit, saat melawan Palestina pada Jumat (11/01/19) malam WIB. Kemenangan akan membuat peluang Australia melaju ke 16 besar terbuka lebar. 

"Jika Anda akan kalah pada sebuah pertandingan, maka biarlah itu pada laga perdana. Hanya ada satu opsi sekarang, memenangkan dua laga berikutnya," tandas mantan pemain Liverpool itu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%