Bola Internasional

Tujuan Mulia Pelatih Interim Thailand di Piala Asia 2019

Jumat, 11 Januari 2019 14:23 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kekalahan memalukan 4-1 dari India di laga perdana Grup A Piala Asia 2019, Minggu (06/01/19) lalu, rupanya harus dibayar mahal oleh Milovan Rajevac. Pelatih asal Serbia itu harus dipecat oleh federasi sepak bola Thailand, FAT beberapa jam pasca pertandingan tersebut.

Kini, FAT mengalihkan tampuk kepelatihan pada asisten Rajevac, Sirisak Yodyardthai untuk mengarungi sisa laga. Ditunjuk menjadi pelatih utama di tengah turnamen besar, Sirisak mengaku hal itu tidaklah mudah. Namun dirinya tetap optimistis dan bertekad memberikan yang terbaik untuk publik Negeri Gajah Putih. 

Hasilnya, Thailand mampu bangkit saat melawan Bahrain di laga kedua, Kamis (11/01/19) kemarin. Dalam laga tersebut, skuat The Elephant War menang dengan skor 1-0.

"Kami akan memberikan semua yang kami miliki dalam dua pertandingan grup yang tersisa untuk para penggemar Thailand. Kami dalam posisi underdog melawan Bahrain dan UEA. Tapi kami berharap mendapatkan dua poin dari dua pertandingan itu untuk kebahagiaan para penggemar Thailand,” ungkapnya dilansir dari laman Bangkok Post.

“Saya berterima kasih padanya (Rajevac) karena memberi saya pengetahuan sepakbola dan pengalaman baru,” ungkap Sirisak.

“Dia mengatakan kepada saya untuk bekerja lebih keras sebagai pelatih kepala. Ia berharap kami beruntung dalam dua pertandingan yang tersisa dan mengatakan ia akan memberikan dukungan moralnya untuk tim ini," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT