Liga Indonesia

3 Pelatih Eropa yang Sedang Menganggur dan Bisa Latih PSM Makassar

Sabtu, 12 Januari 2019 20:15 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur.

INDOSPORT. COM - Kabar mengejutkan datang dari pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Pria berkebangsaan Belanda tersebut dikabarkan akan segera mundur dari kursi kepelatihan Juku Eja.

Ya, kabar terkait mundurnya Rene Alberts pertama kali muncul di media sosial. Khususnya bila melihat hasil tangkapan gambar unggahan akun Twitter @Daeng_Info.

Unggahan memperlihatkan kalau Rene Alberts akan mundur dari jabatannya sebagai pelatih PSM karena alasan kesehatan. Ia bakal menjalani perawatan intensif selama tiga bulan dan otomatis membuatnya juga harus meninggalkan PSM.

“Dengan rasa sesal saya harus memberi tahu bahwa hari ini, 12 Januari 2019, saya secara resmi mundur sebagai pelatih kepala PSM Makassar.”

“Alasan utama saya mundur karena masalah kesehatan yang serius. Doktor tegas menyarankan saya untuk rehat sementara waktu selama 3 bulan untuk perawatan.”

Andai kabar ini benar adanya, tentu posisi pelatih di PSM akan menjadi kosong. Beberapa nama pelatih top Eropa yang sedang menganggur pun lantas bisa saja mengisi dan menggantikan posisi yang ditinggalkan Rene Alberts tersebut.

Lalu, siapa saja pelatih Eropa yang sedang menganggur dan bisa latih PSM itu? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.

205