Bola Internasional

Piala Asia 2019: Tanpa Neil Etheridge, Filipina Babak Belur di Tangan China

Sabtu, 12 Januari 2019 00:36 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Twitter
Pemain China Lakukan Selebrasi usai Membobol Gawang Filipina di Piala Asia 2019 Copyright: © Twitter
Pemain China Lakukan Selebrasi usai Membobol Gawang Filipina di Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala Asia 2019 telah memainkan babak penyisihan grup hari kedua di Grup C, pada pertandingan hari ini pun terdapat sejumlah laga sengit yang baru saja dimainkan dan salah satunya adalah pertarungan seru antara Filipina vs China.

Bertanding di Mohammad Bin Zayed Stadium, pada Jumat (11/01/19) malam WIB, Filipina yang tampil tanpa diperkuat kiper andalan mereka, Neil Etheridge kembali harus menelan kekalahan.

Sebelumnya pada pertandingan pertama babak penyisihan Grup B, Filipina juga tumbang kala berhadapan dengan Korea Selatan lewat gol semata wayang Ui-Jo Hwang menit ke-67.

Pada matchday kedua ini pun Filipina kelihatan sangat sulit untuk menandingi kemampuan tim dari kawasan Asia Timur lainya, dimana anak asuh Sven-Goran Eriksson tersebut babak belur oleh Timnas China.

Terbukti mereka hanya mampu mencatatkan satu tembakan mengarah kegawang, berbanding terbalik dengan yang dilakukan China dimana mereka melepaskan 13 tembakan yang 9 diantaranya mampu menemui target.

Meski begitu, China baru bisa unggul jelang babak pertama berakhir tepatnya pada menit ke-40 melalui aksi Lei Wu usai memanfaatkan umpan matang dari Junmin Hao.

Selepas jeda, permainan China semakin memanas dan terbukti mereka mampu mencetak dua gol tambahan yang lagi-lagi dicetak oleh Lei Wu dimenit ke-66, dan sebiji gol oleh Dabao Yu menit ke-80. China pun menang dengan skor telak 3-0.

Kemenangan tersebut membuat anak asuh Marcello Lippi berhasil memuncaki klasemen Grup B dengan raihan 6 poin, sedangkan Filipina mendekap di dasar klasemen dengan belum meraih satu poin pun dari dua laga. Filipina pun harus tersingkir dari persaingan menuju babak 16 besar. 

Terus Ikuti Perkembangan Piala Asia 2019 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%