Liga Indonesia

Indra Sjafri: Beberapa Pemain Debutan Beri Kejutan di TC Timnas U-22

Sabtu, 12 Januari 2019 18:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan terkejut dengan penampilan beberapa pemain debutan yang dipanggil ke pemusatan latihan.

Para pemain itu menunjukan perkembangan positif sejak hari pertama latihan, Senin (07/01/19) hingga sesi internal games, Sabtu (12/01/19) pagi tadi di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Kendati demikian, Indra menyatakan para pemain baru tersebut harus berusaha lebih keras, sebab kualitas mereka masih sedikit tertinggal dengan pemain lain yang sudah punya jam terbang di pertandingan internasional.

"Ada beberapa nama (kejutan). Akan tetapi, kebanyakan nama yang sudah memiliki pengalaman internasional selama ini yang dimulai di Timnas U-16 dan U-19 punya kualitas lebih," ucapnya.

Meski ada kejutan yang diciptakan para pemain baru, Indra Sjafri menyatakan tetap akan melakukan sistem promosi dan degradasi.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Indra Sjafri memberikan arahan langsung kepada pemainnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Indra Sjafri memberikan arahan langsung kepada pemainnya.

Hal itu tidak lepas dari keinginan untuk mencari pemain utama untuk skuat yang bermain di Piala AFF U-22 yang berlangsung Februari mendatang di Kamboja.

"Setiap posisi kan ada tiga pemain, nanti kami pasti akan peringkatkan. Siapa yang pertama, kedua, dan ketiga. Nah, yang ketiga itu Bismillah akan saya coret. Siapa yang ketiga itu? Nanti, saya punya tim yang akan memberikan masukan kepada saya," terang Indra Sjafri.

Pada pemusatan latihan kali ini, Indra Sjafri memanggil 38 pemain. Namun, hingga hari ini hanya ada 35 yang bisa mengikuti latihan karena tiga diantaranya yakni Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian masoh membela klubnya. 

Ikuti terus berita sepak bola Liga Indonesia dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM