Bola Internasional

Klasemen Lengkap Piala Asia 2019: China Puncaki Grup C, Thailand Berpeluang Lolos!

Sabtu, 12 Januari 2019 02:47 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Twitter
Selebrasi Pemain China di Piala Asia 2019 Copyright: © Twitter
Selebrasi Pemain China di Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM - Kompetisi antara negara Asia terbesar tahun ini, Piala Asia 2019 telah memasuki matchday kedua babak penyisihan Grup dan pada hari ini terdapat sejumlah laga sengit yang membuat perubahan di papan klasemen sementara.

Pada hari ini, Jumat (11/01/19) terdapat beberapa partai panas dari Grup B dan C yang baru saja dimainkan, salah satu laga panas yang terjadi adalah pertarungan wakil Asia Tenggara Filipina yang berhadapan dengan China.

Pertandingan yang berlangsung di Mohammad Bin Zayed Stadium tersebut, berjalan mudah bagi China bahkan mereka mendominasi sepanjang laga dengan mencatatkan 9 tembakan mengarah ke gawang, sedangkan Filipina hanya satu tembakan.

Ketidakhadiran kiper Neil Etheridge tampaknya menjadi masalah serius bagi Filipina, terbukti dalam laga tersebut mereka kalah telak dengan skor 0-3.

Kekelahan itu membuat anak asuh Sven-Goran Eriksson tertahan di dasar klasemen Grup C, dengan belum meraih satu poin pun dari dua laga yang telah dijalani.

Sedangkan tiga angka tambahan membuat China semakin kokoh di puncak klasemen, diikuti oleh Korea Selatan yang memiliki poin sama namun kalah jumlah gol.

Untuk lebih lengkapnya, berikut Indosport.com merangkum klasemen sementara Piala Asia 2019 selepas pertandingan yang berlangsung hari ini (11/01/119).