Liga Champions

Komentar Buffon Soal Nilai Transfer Fantastis Kiper

Sabtu, 12 Januari 2019 14:07 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Kiper Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Buffon. Copyright: © Getty Images
Kiper Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Buffon.

INDOSPORT.COM - Kiper Paris Saint Germain, Gianluigi Buffon, menilai wajar saja jika harga seorang kiper semakin hari semakin mahal, termasuk soal nilai transfer dan gaji.

Dilansir dari lama Soccerway, mantan Kiper Juventus itu menyatakan bahwa saat ini harga penjaga gawang pada bursa transfer dua musim terakhir sangat fantastis.

Menurutnya, itu adalah hal wajar karena banyak kiper-kiper muda bertalenta yang mengabdi kepada salah satu tim dan tidak perlu mencari kiper utama lain.

"Harga Kiper dalam dua musim terakhir terbilang sangat fatastis. Menurut saya, wajar. Ederson Moraes, Kepa Arrizabalaga, Alisson Becker mereka adalah kiper fantastis dengan biaya yang tidak murah. menurutku harga tersebut setimpal dengan performa yang dimilikinya." ujar Buffon

"Sama seperti saya saat pergi ke Juventus. Jadi, mereka dapat meyakinkan klub baru mereka tentang periode dan kualitas yg dimiliki dan meyakinkan klub barunya agar mereka tidak perlu mencari kiper alternatif lainya." tutup kiper berusia 40 tahun itu.

Sebelum bergabung bersama Juventus, Buffon didatangkan dari Parma dengan mahar sebesar 32 juta poundsterling atau sekitar Rp576 milliar pada 2001. Harga tersebut membuat Buffon mendapatkan status sebagai kiper termahal di dunia.

Status tersebut bertahan selama 16 tahun sebelum dipecahkan oleh Kiper berkebangsaan Brazil, Ederson Moraes, yang didatangkan Manchester City dari Benfica dengan mahar sebesar 34 juta poundsterling. 

Selang semusim ada dua kiper yang juga memecahkan rekor transfer yakni Alisson Becker dengan biaya 65 Juta poundsterling dan Kepa Arrizabalaga berbiaya 71 poundsterling. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%