Bola Internasional

Sebelum Ramsey, Ini 5 Pemain yang sempat Berbaju Arsenal dan Juventus

Sabtu, 12 Januari 2019 12:07 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Thierry Henry Copyright: © Getty Images
Thierry Henry
Thierry Henry

Sebelum penggemar Arsenal mengangkatnya sebagai raja di London Utara, Thierry Henry sesuungguhnya sempat membela Juventus. Hanya saja saat di Italia, Henry lebih banyak bermain sebagai penyerang sayap.

Hal itu bisa dimengerti karena Henry miliki kecepatan yang sangat luar biasa sehingga ia diberi kepercayaan untuk menyerang dari sisi lapangan. Namun saat di Arsenal, pelatih Arsene Wenger melihat ada potensi dalam diri Henry untuk menjadi mesin gol.

Alhasil, penyerang berkebangsaan Prancis itu diubah posisinya menjadi penyerang tengah andalan Arsenal dalam beberapa musim. Secara total, Henry telah mengemas 228 gol dalam 373 untuk Arsenal yang menjadikan dirinya sebagai legenda di Highbury maupun Emirates.

Patrick Vieira

© INTERNET
Patrick Vieira selebrasi. Copyright: INTERNETPatrick Vieira selebrasi.

Satu lagi orang Prancis yang sangat dihormati di Arsenal adalah Patrick Vieira yang merupakan andalan sebagai gelandang bertahan. Vieira miliki fisik yang sangat kuat sehingga menjadikannya sebagai salah gelandang bertahan terbaik di dunia.

Tak hanya pandai intersep bola, Vieira juga miliki kemampuan mumpuni dalam melepaskan umpan terukur. Tak heran jika sejak kepergian dirinya, Arsenal tidak pernah lagi juara Premier League karena tidak miliki sosok pengganti yang sepadan.

Vieira diketahui pernah membela Juventus dengan torehan 5 gol dan tidak ada gelar juara yang ia menangkan di Italia. Untuk itu, Vieira lebih dikenal sebagai legenda Arsenal bukan Juventus di Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%