Bola Internasional

Sebelum Ramsey, Ini 5 Pemain yang sempat Berbaju Arsenal dan Juventus

Sabtu, 12 Januari 2019 12:07 WIB
Editor: Coro Mountana
© thesun.co.uk
Wojciech Szczesny Copyright: © thesun.co.uk
Wojciech Szczesny
Wojciech Szczesny

Kiper yang sempat digadang-gadang bakal menjadi andalan untuk Arsenal di masa depan ini nyatanya saat ini malah sudah pindah untuk Juventus. Szczesny sempat bermain gemilang bersama Arsenal sampai membuatnya menjadi kiper utama pengganti Jens Lehmann.

Dirinya bahkan sempat membuat Arsenal meraih titel Piala FA di dua musim beruntun yaitu 2013/2014 dan 2014/2015. Sayang akibat cedera parah yang sempat menimpanya membuat dirinya harus ‘mengungsi’ ke Juventus sebagai penerus Gianluigi Buffon.

Szczesny adalah sosok penjaga gawang yang miliki kemampuan menangkis bola udara dengan sangat baik. Akan tetapi, dirinya tidak cukup cakap untuk mengkomandoi lini pertahanan dan sepakan bola mati dari lawan.

Nicolas Anelka

© footyjokes
Caption Copyright: footyjokesNicolas Anelka

Rasanya tak mengherankan jika Nicolas Anelka ternyata termasuk dalam deretan pemain yang sempat membela Juventus dan Arsenal dalam perjalanan panjang kariernya. Hal itu disebabkan karena Anelka adalah sosok pemain yang gemar berpindah-pindah klub sepanjang 18 tahun kariernya.

Tercatat tak kurang dari 10 klub pernah dibela oleh Anelka yang mana itu termasuk Arsenal dan Juventus. Anelka terlebih dulu bergabung dengan Arsenal di tahun 1997 dengan torehan 28 gol dalam 90 pertandingan.

Lepas dari Arsenal, Anelka bermusafir ke klub-klub besar Eropa yang lain seperti Real Madrid, Manchester City, Chelsea dan Liverpool. Baru setelah itu, Anelka bergabung untuk memainkan beberapa pertandingan bersama Juventus pada musim 2012/2013.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Bursa Transfer dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%