Liga Inggris

Klub Kesayangan Ingin Boyong Harry Kane? Segini Harga yang Harus Dibayar

Minggu, 13 Januari 2019 13:23 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Selebrasi striker Tottenham Hotspur, Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Arsenal. Copyright: © Getty Images
Selebrasi striker Tottenham Hotspur, Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Arsenal.

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Inggris, Harry Kane, kini sedang menjadi buruan klub-klub sepak bola besar Eropa seperti Manchester United atau Real Madrid.

Pasalnya, performa Harry Kane sedang melonjak dan Kane selalu menjadi pilihan utama Mauricio Pochettino untuk menjadi ujung tombak Tottenham Hotspur.

Performa apik Kane membuat Real Madrid tergoda ingin memboyongnya ke Santiago Bernabeu. Seperti yang dilansir dari media berita olahraga asal Spanyol, AS, manajemen Los Blancos dikabarkan telah melakukan negosiasi untuk mendatangkan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Namun siapa sangka, Tottenham yang ingin menjaga ujung tombaknya memasang harga yang sangat fantastis. Untuk mendapatkan tanda tangan Harry Kane, Real Madrid harus merogoh kocek sebesar 350 juta euro atau kurang lebih Rp5 triliun.

Jika Real Madrid serius ingin memboyong Harry Kane ke Bernabeu, transfer ini berpotensi mejadi transfer terbesar dan termahal di jagat sepak bola.

Pasalnya, Paris Saint Germain yang berhasil memecahkan rekor transfer untuk mendatangkan Neymar hanya merogoh kocek sebesar 222 juta euro atau setara dengan Rp3,5 triliun.

Namun transfer Harry Kane dinilai pantas untuk dihargai 5,66 triliun. Pasalnya, usia Kane baru menginjak 25 tahun dimana produktifitas dan performa Kane di setiap harinya semakin membaik.

Dan Kane akan menjadi potensi besar di masa depan sebagai salah satu penyerang yang berbahaya.

Performa Kane di musim 2018/19 cukup meyakinkan. Bersama Tottenham di ajang Liga Inggris, Kane telah berhasil mencetak 14 gol dan 4 assist dari 21 pertandingan. Sementara di ajang Liga Champions, Kane telah berhasil mencetak 4 gol dari 6 pertandingan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT