Liga Indonesia

Jelang Piala Indonesia, Manajemen Persipura Tuntut Pihak Sponsor

Minggu, 13 Januari 2019 16:43 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura telah mengambil keputusan mengejutkan setelah memutuskan kerjasama dengan sang pelatih, Oswaldo Lessa jelang bergulirnya babak 32 besar turnamen sepak bola Piala Indonesia.

Melalui asisten manajer dan juru bicara klub, Bento Madubun, manajemen Persipura Jayapura meminta pihak sponsor yakni PT Bank Papua dan PT Freeport untuk segera merespons cepat perihal nota kesepahaman.

Pasalnya kata Bento, timnya ingin cepat bergerak menentukan pelatih pengganti Oswaldo Lessa dan juga mempersiapkan skuat sebelum bertolak ke Gorontalo menghadapi tuan rumah Persidago di babak 32 besar Piala Indonesia, yang akan digelar pada 28 Januari 2019 mendatang.

"Kalau bisa secepatnya sponsor memberikan respon agar kita bisa menentukan pelatih dan langsung dalam tiga empat hari kita bisa kontrak pemain-pemain lokal yang mau kita pertahankan dan lakukan persiapan, karena tanggal 28 Januari kita harus ke Gorontalo,"  ungkap Bento saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT, Minggu (13/01/19).

"Kita harap kalau bisa dalam Minggu depan sudah ada jawaban akan lebih baik lagi," sambungnya.

Bento menuturkan, jika pihaknya tetap mengapresiasi Bank Papua dan PT Freeport dalam upayanya untuk mendukung klub sepak bola Persipura Jayapura secara finansial.

Khusus untuk Bank Papua, Bento menerangkan bahwa pihaknya tetap akan memaklumi jika dana yang diberikan hanya di bawah angka Rp15 miliar.

"Kita dengar dari Komisaris Bank Papua katanya bisa dinaikkan ke angka Rp 15 miliar, dan ketua umum akan memaklumi situasinya dan berharap kalau memang angkanya lebih kecil di kisaran Rp10 miliar hingga Rp12 miliar kita tetap menunggu dan berharap bisa secepatnya di proses," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM