Liga Inggris

Solskjaer Masih Dibantu Sir Alex Ferguson Menuai Tanggapan Mengejutkan Pochettino

Minggu, 13 Januari 2019 08:48 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sport Bible
Solskjaer memiliki kesamaan dengan Ferguson Copyright: © Sport Bible
Solskjaer memiliki kesamaan dengan Ferguson

INDOSPORT.COM - Langkah caretaker klub sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yang masih melibatkan Sir Alex Ferguson dalam memberi sokongan mental bagi skuat Setan Merah mendapat pujian dari pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Sir Alex dikabarkan kembali mengunjungi skuat Manchester United di pusat latihan Carrington jelang laga melawan Tottenham yang berlangsung Minggu (13/01/18) malam nanti. 

Kedatangan Sir Alex itu pun diketahui merupakan permintaan dari Solskjaer sendiri, yang menginginkan skuatnya memperoleh wejangan dari pria legendaris tersebut. Langkah Solskjaer itu pun dinilai positif oleh Pochettino.

Sebab, menurut Pochettino, Sir Alex adalah sosok yang punya pengaruh besar bagi Manchester United dan masih mengandalkan perannya hingga sekarang dan merupakan hal yang tepat untuk dilakukan.

''Ini luar biasa karena Sir Alex adalah sepak bola itu sendiri. Untuk melibatkannnya adalah hal penting (untuk dilakukan),'' ucap Pochettino, dikutip dari portal berita olahraga Goal International.

Selebihnya, Pochettino mengungkapkan betapa ia menghormati sosok Sir Alex yang ia sebut bak sebuah ensiklopedi sepak bola lantaran telah memberinya inspirasi di dunia sepak bola. 

''Ya, saya mendoakan yang terbaik untuknya saat ia jatuh sakit. Dia adalah salah satu orang yang paling saya kagumi, sebuah inspirasi,'' ungkap Pochettino kembali.

''Kami makan siang bersama di London (pada 2016) dan sejak itu kami punya hubungan yang baik. Kami adalah orang-orang sepak bola,'' lanjutnya.

''Apakah Ferguson telah memberi (Manchester) United energi baru? Ya ia manajer terbaik dalam sejarah sepak bola. Ia layaknya ensiklopedia sepak bola,'' tandas pelatih berkebangsaan Argentina itu. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%