Liga Italia

Tertarik Beli Saham Inter Milan, Investor Hongkong Segera 'Depak' Erick Thohir

Minggu, 13 Januari 2019 09:18 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Erick Thohir Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Erick Thohir

INDOSPORT.COM - Erick Thohir bakal segera meninggalkan Inter Milan sepenuhnya dalam waktu dekat ini. Setelah menjual saham mayoritas kepada Suning Grup, Erick juga akan melepas sisa saham yang dimilikinya. 

Pengusaha Indonesia ini tercatat masih memiliki 31 persen saham di Inter saat ini. Erick juga masih tercatat sebagai salah satu pemilik dari Inter.

Namun situs berita sport Italia, Gazzetta dello Sports (12/01/19) melaporkan bahwa sebuah grup investor asal Hongkong siap memborong saham tersebut. Bahkan negosiasi ini sudah memasuki babak final dan segera terealisasi dalam beberapa waktu ke depan.

"Operasi berjalan sesuai rencana tapi belum mengarah pada kesepakatan akhir," tulis media Italia tersebut.

Masuknya investor asal Hongkong ini akan semakin menguatkan aroma Timur Jauh di tubuh La Beneamatta. Apalagi saat ini investasi Suning telah memberikan dampak signifikan bagi branding Inter di China dan sejumlah negara Asia.

Meski demikian, kehadiran raksasa bisnis Asia tersebut belum mampu memberikan prestasi bagi Inter sejak tahun 2010 lalu. Pasalnya sejak saat itu, Mauro Icardi dan kawan-kawan belum sanggup untuk memutus dominasi Juventus di kancah sepakbola Italia hingga kini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT