Liga Inggris

Terus Dicadangkan, 3 Pemain Manchester United Ini Tak Cocok dengan Taktik Solskjaer

Senin, 14 Januari 2019 11:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Skuat Manchester United saat merayakan gol ke gawang Huddersfield Town. Copyright: © Getty Images
Skuat Manchester United saat merayakan gol ke gawang Huddersfield Town.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Gary Neville menyebutkan bahwa ada tiga pemain Setan Merah yang tidak cocok dengan taktik Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United meraih rentetan hasil yang memuaskan selama enam laga terkahir di semua kompetisi. Permainan impresif Paul Pogba dan kolega ini tak lepas dari kontribusi Solskjaer yang ditunjuk menggantikan Jose Mourinho.

Hasil terbaru, Manchester United mampu menang tipis 1-0 saat bertandang ke Wembley Stadium menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League, Minggu (13/01/19).

Namun, di balik kebangkitan Manchester United ini, setidaknya ada tiga pemain yang disebut tak cocok di era Solskjaer. Neville mengatakan, ketiga pemain yang tak cocok di era kepelatihan Solskjaer ini adalah Romelu Lukaku, Juan Mata, dan Marouane Fellaini.

Pria berusia 43 tahun ini menganggap ketiga pemain itu tidak memiliki kecepatan, sehingga tak cocok untuk melakukan taktik serangan balik yang dibutuhkan Solskjaer.

"Melihat apa yang diakukan Olle Gunnar Solsjaer, dia meninggalkan Lukaku, dia sering meninggalkan Mata, kedua pemain itu seperti memperlambat serangan," kata Neville kepada Sky Sports.

"Mereka tidak dapat bergerak dari satu kotak ke kotak lainnya dengan cepat, Mereka adalah dua pemain yang berpotensi menambah kualitas dari bangku cadangan, tetapi mereka tidak bisa bermain dengan kecepatan," tambahnya.

Mantan pelatih Valencia ini juga menegaskan bahwa, kini kecepatan adalah dasar yang mesti dimiliki setiap tim. Ia mencontohkan apa yang dimiliki oleh Manchester City dan Liverpool.

"Kecepatan adalah dasar dari setiap tim. Anda lihat Manchester City dengan Sterling dan Sane, atau Liverpool dengan Salah dan Firmino, setiap tim harus memiliki pemain seperti itu, Dan orang-orang seperti Mata, Lukaku, dan Fellaini jika ada di dalam tim, mereka terlalu lambat," pungkas Neville.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%