3 Stadion dengan Pemandangan Terindah di Indonesia

Senin, 14 Januari 2019 17:28 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Gelora Bung Karno tampak atas di malam hari. Copyright: © Getty Images
Gelora Bung Karno tampak atas di malam hari.

INDOSPORT.COM - Ada puluhan stadion tersebar di Indonesia. Berikut 3 stadion di Indonesia yang memiliki pemandangan indah. 

Stadion, menjadi salah satu unsur penting dalam sepak bola. Bahkan stadion menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh sebuah tim untuk mengikuti kompetisi resmi seperti Liga 1

Stadion yang layak menjadi salah satu syarat verifikasi tim. Contohnya Perseru Serui yang sering terusir dari kandangnya karena Stadion Marora tak memenuhi syarat yang ditetapkan. 

Selain sebagai tempat menyelenggarakan pertandingan sepak bola, dewasa ini stadion sudah menjadi salah satu tujuan wisata. Contohnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Stadion Kapten I Wayan Dipta, kini dilengkapi dengan official store yang menjual pernak-pernik tim, serta ada juga Cafe yang bisa menjadi lokasi nongkrong yang asyik. 

Konsep stadion seperti itu, sudah lumrah ada di liga-liga elite Eropa. Selain adanya fasilitas penunjang, sebuah stadion bisa menjadi tujuan wisata karena memiliki pemandangan yang indah dipandang mata. 

Berikut INDOSPORT merangkum 3 stadion dengan pemandangan yang indah di Indonesia. 

119