Liga Italia

Direktur Sampdoria Prihatin dengan Karier Pastore di AS Roma

Senin, 14 Januari 2019 14:57 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Javier Pastore, saat masih membela Paris Saint-Germain. Copyright: © INDOSPORT
Javier Pastore, saat masih membela Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Direktur teknik Sampdoria, Walter Sabatini, mengaku prihatin dengan karier gelandang AS Roma, Javier Pastore. Padahal saat masih membela Palermo, Sabatini yakin Pastore akan menjadi pemain bintang.

Pastore pernah menjadi salah satu pemain paling diinginkan oleh beberapa klub saat masih berseragam Palermo. Performa ciamiknya bersama klub asal Italia itu membuat Paris Saint-Germain rela menggelontorkan dana sebesar 42 juta euro (Rp679 miliar) pada tahun 2011.

Meski berhasil mempersembahkan banyak gelar, menurut Sabatini, penampilan Pastore dinilai mengecewakan. Hal ini mungkin juga menjadi alasan akhirnya PSG melepas sang pemain ke AS Roma di awal musim 2018/2019.

"Ada beberapa pemain sepak bola yang telah membuat saya kecewa selama beberapa tahun terakhir. Salah satu contohnya adalah Pastore selama membela Palermo, dia memainkan sepak bola indah yang mungkin hanya bisa dibayangkan dalam mimpi," ujar mantan direktur olah raga AS Roma itu, dikutip dari Football Italia.

"Kemudian dia pindah ke PSG dan seakan terlena dengan banyaknya gelar yang diraihnya dan dia kini hanya mengangkat kaki dan berlari saat bermain. Sungguh sangat disayangkan -seharusnya dia bisa jauh lebih baik dari sebelumnya," lanjut Sabatini.

Perkataan ini nampaknya memang bukan hal yang main-main. Hal itu juga terlihat saat Pastore kini berseragam Serigala Ibukota Italia.

Meski berstatus sebagai pemain berpengalaman, dengan segudang gelarnya bersama PSG, hal itu tidak menjadi jaminan bagi Pastore untuk menjadi starter di tiap laga. Hingga pekan ke-19 Serie A, gelandang asal Argentina ini baru dipercaya turun sebanyak 10 kali dan enam diantaranya diawali dari bangku cadangan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Serie A Italia Lainnya di INDOSPORT