Liga Indonesia

Eks Persebaya Tak Akan Sia-siakan Kesempatan Raih Prestasi bersama Arema FC

Senin, 14 Januari 2019 15:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Rachmat Latief disambut Wellcome oleh Aremania pada latihan perdana tim Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Rachmat Latief disambut Wellcome oleh Aremania pada latihan perdana tim

INDOSPORT.COM - Rachmat Latief menjadi satu dari tiga nama lokal yang akan menjadi penggawa baru Arema FC musim ini. Pemain kelahiran Makassar itu bakal melengkapi sektor pertahanan tim Singo Edan yang masih akan mengandalkan Hamka Hamzah dan Arthur Cunha.

Ia pun tak akan menyia-nyiakan kesempatan dengan potensi besar meraih prestasi bersama Arema, sebuah hal yang belum dijumpainya kala membela klub-klub sepak bola lain sebelumnya.

Termasuk dengan tantangan untuk meraih target tinggi di musim ini, melalui juara di Piala Indonesia untuk bermain di Asia serta finis di tiga besar pada kompetisi Liga 1 mendatang.

"Pasti optimis ya. Apalagi, Arema ini tim yang besar dengan suporternya yang sangat welcome," tandas Rachmat Latief.

Defender berusia 30 tahun itu bahkan tak menyangka bakal berlabuh ke Arema FC. Pasalnya, ia sudah hampir rampung dalam proses negosiasi untuk kembali ke Borneo FC, klub yang diperkuatnya pada tahun 2015 sampai 2016 silam.

"Ya, saya tidak menyangka juga bermain di Arema. Sudah hampir ke Borneo FC," ungkapnya.

Maka dari itu, ia pun tak akan membuang kesempatan untuk melengkapi kariernya sebagai pemain sepak bola profesional. Saat Persebaya meraih trofi juara Liga 2 plus promosi ke Liga 1, ia sudah lebih dulu hengkang di paruh musim kompetisi musim 2017 lalu.

"Saya berasal dari klub yang bermain di Liga 2. Tahun lalu bermain di Martapura FC. Sedangkan setelah keluar dari Persebaya, saya hanya sempat bermain singkat untuk tim Kepri Jaya," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT