Liga Inggris

Robertson Pastikan Salah Bukan Tukang Diving

Senin, 14 Januari 2019 14:28 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© squwka
Andrew Robertson saat merayakan gol bersama Mohamed Salah. Copyright: © squwka
Andrew Robertson saat merayakan gol bersama Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM - Andrew Robertson gerah dengan sejumlah isu diving yang menimpa rekan setimnya di Liverpool, Mohamed Salah. Ia pun berusaha meyakinkan publik bahwa Salah tidak seperti apa yang mereka anggap belakangan ini.

Menurutnya, mengklaim Salah sebagai tukang diving kini sudah menjadi kebiasaan tersendiri bagi sejumlah pihak. Rasanya ada yang kurang jika tidak menyeret nama Salah di setiap pertandingan yang dilakoninya.

“Dia bukan pemain seperti itu. Setiap kali ada tudingan, orang-orang yang melihat kembali rekaman pertandingan akan berkata, ‘Itu bukan diving,’ jadi mau berapa kali hal seperti ini terjadi?” kata Robertson, seperti dikutip dari berita sports, Sky Sports.

Akhir pekan lalu melawan Brighton, Salah mencetak gol tunggal dan penentu kemenangan Liverpool lewat titik putih setelah wasit menyatakan Pascal Gross melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Penonton pun terdengar mengejek Salah ketika ia akan mengeksekusi tendangannya.

Robertson juga menilai bahwa tuduhan-tuduhan diving yang dialamatkan kepada Salah selama ini hanya wujud keputusasaan lawan saja. Ia pun mencontohkan apa yang terjadi saat timnya menghadapi Arsenal pada bulan Desember 2018 lalu.

“Sungguh tidak adil jika orang-orang menganggap Mo jatuh dengan mudah. Saat melawan Arsenal, dia bahkan dilanggar sampai tiga kali. Mereka (Arsenal) masih mengajukan banding (soal penalti),” kata Robertson.

“Jadi itu sebuah bentuk rasa putus asa,” pungkas kapten Timnas Skotlandia tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT