Bola Internasional

Lama Tidak Terdengar, Begini Nasib Lionel Messi dari Jepang

Selasa, 15 Januari 2019 10:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Takefusa Kubo, bintang Timnas Jepang U-19. Copyright: © Getty Images
Takefusa Kubo, bintang Timnas Jepang U-19.

INDOSPORT.COM - Penyerang berbakat milik Timnas Jepang, yang disebut-sebut Lionel Messi Asia, yaitu Takefusa Kubo sudah lama tak terdengar kabarnya.

Namun, dilansir dari Japan Times, salah satu klub J1 League, FC Tokyo baru saja mengumumkan bahwa penyerang belia berusia 17 tahun itu sudah kembali ke klub.

Pada tahun 2018 kemarin, Kubo memang dipinjamkan selama semusim penuh ke klub raksasa Jepang, Yokohama F.Marinos. Dia tampil lima kali di J1 League bersama Yokohama.

"Dari awal pusat pelatihan, saya akan membantu sebisa saya untuk membuat FC Tokyo lebih kuat dari sebelumnya," ucap Kubo, sebagaimana dirilis oleh situs resmi klub.

Kubo, memang telah mendapat label sebagai 'Lionel Messi' milik Jepang, dan diprediksi kuat akan menjadi bagian dari skuat Timnas Jepang di Olimpiade 2020 mendatang.

Kubo juga merupakan bagian dari skuat Timnas Jepang U-19 yang berlaga di Piala Asia U-19, pada Oktober 2018 lalu. Saat itu, Jepang U-19 berhasil menyingkirkan Timnas Indonesia U-19 di babak perempatfinal.

Selain itu, kualitas Takefusa Kubo yang membuatnya disebut sebagai Lionel Messi Asia pun membuat dirinya mendapat kesempatan gabung Barcelona U-17 dari tahun 2011 hingga 2015 lalu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%