Bola Internasional

Southgate Diincar Manchester United, Begini Tanggapan Berkelas FA

Selasa, 15 Januari 2019 15:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Gareth Southgate. Copyright: © Getty Images
Gareth Southgate.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) tetap percaya bahwa Gareth Southgate tidak akan mengingkari janji dan kontraknya untuk setia bersama Timnas sepak bola Inggris, apabila ia mendapatkan tawaran untuk menukangi Manchester United musim depan.

Sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa Southgate masuk dalam daftar kandidat pelatih permanen Setan Merah, menyusul Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane.

Namanya dikaitkan setelah klub merasa pesimistis bahwa mereka gagal membujuk Totteham Hotspur untuk merelakan Pochettino bergabung ke Old Trafford.

Kabar ini tentunya menjadi ancaman bagi FA yang ingin membawa Three Lions kembali sukses di kompetisi internasional setelah musim panas lalu Southgate berhasil membawa Inggris lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia. 

Namun menurut portal berita olahraga Mail Sports, orang dalam FA berusaha bersikap tenang menanggapi berita tersebut. Mereka masih yakin bahwa Southgate akan bertahan hingga 2020 mendatang, setidaknya sampai turnamen Piala Euro 2020 usai.

Keyakinan mereka bertambah kuat setelah bulan Oktober lalu Southgate menandatangani kontrak baru dengan Timnas Inggris sampai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Southgate sendiri sampai saat ini belum berambisi untuk mengambil alih sebuah klub besar. Bulan lalu ia mengatakannya kepada Sky Sports terkait peluang tersebut.

“Ya, saya pikir pada saat itu sangat mudah karena saya tidak punya hal yang dipertimbangkan,” kata Southgate.

“Kami baru saja mengalami tahun terbaik kami dalam 28 tahun, kami mencapai semifinal lagi di musim panas dan saya menandatangani kontrak baru tiga bulan lalu,” lanjutnya.

“Saya sangat bangga menjadi manajer Inggris dan saya memiliki kesempatan untuk memimpin Inggris ke Euro 2020 di mana begitu banyak pertandingan (digelar) di Wembley.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT