Bola Internasional

Courtois Kirim Pesan Berkelas ke Cech yang Umumkan Pensiun di Akhir Musim

Rabu, 16 Januari 2019 14:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiper klub sepak bola Real Madrid, Thibaut Courtois telah mengirimkan pesan untuk Petr Cech yang mengumumkan akan pensiun pada akhir muism nanti.

Courtois dan Cech adalah dua kiper yang pernah bermain dalam satu klub yang sama yaitu Chelsea. Cech sendiri telah menjadi kiper utama Chelsea selama 10 musim. Kariernya bersama Chelsea dimulai pada 2004.

Kemudian Courtois datang dari masa peminjamannya di Atetico Madrid pada 2014. Hal tersebutlah yang membuat kiper legenda Republik Ceko ini tergusur dari tempat utama Chelsea.

Hingga akhirnya, Cech pun pindah ke Arsenal untuk melanjutkan kariernya. Di Arsenal, kiper berusia 36 tahun ini dipercaya mengisi skuat utama oleh Arsene Wenger yang saat itu masih menukangi Meriam London.

Namun, ketika Wenger mengundurkan diri dari Arsenal dan digantikan oleh Unai Emery, perlahan posisi kiper utama Cech tergusur oleh Bernd Leno.

Nah, setelah 15 tahun berkarier di Premier League Inggris, Cech memutuskan untuk pensiun di akhir musim nanti.

"Telah bermain selama 15 tahun di Premier League Inggris dan memenangkan banyak trofi, saya merasa telah mencapai segalanya yang saya inginkan,” kata Cech, seperti dikutip dari portal berita olahraga BBC Sports.

Menanggapi pengumuman pensiun tersebut, Courtois pun mengirim pesan untuk mantan rekannya di Chelsea itu.

Kiper internasional Belgia itu mengucapkan rasa terima kasih kepada Cech yang telah membantunya saat berada di Chelsea.

"Terima kasih Petr Cech kamu telah membantuku di musim pertama di Chelsea. Selamat kamu memiliki karier yang luar biasa. Kamu adalah kolega yang luar biasa, teman dan teladan bagi saya secara pribadi dan bagi semua kiper. Semoga beruntung di masa depan," tulis Courtois di akun media sosial Twitternya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%