Liga Indonesia

Dipertahankan Usai Cedera Parah, Pemain Ini Ingin Balas Kebaikan PSIS

Rabu, 16 Januari 2019 19:55 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger/INDOSPORT
Akbar Riansyah (kiri). Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Akbar Riansyah (kiri).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSIS Semarang kembali menambah amunisi di sektor pertahanan. Kali ini manajemen resmi mempertahankan bek sayap musim lalu, Akbar Riansyah yang dikontrak selama satu musim.

Keputusan yang diambil PSIS sejatinya bisa dibilang mengejutkan. Mantan pemain Persis Solo itu sempat mengalami cedera parah di bagian lutut saat uji coba melawan PSS Sleman, 26 Agustus 2018.

Akibatnya, pemain berusia 25 tahun itu harus absen lama karena sempat menjalani operasi. Akbar lantas tak pernah diturunkan di sekitar 10 laga sisa kompetisi Liga 1 musim lalu.

Masih dipercaya tim Laskar Mahesa Jenar, eks Cilegon United itu bertekad membalas kebaikan PSIS. Dirinya ingin memberikan kontribusi positif musim depan.

"Saya pribadi tahun ini ingin bisa lebih maksimal dan memberikan kontribusi yang positif untuk PSIS. Semoga PSIS juga bisa berprestasi lebih baik dari musim lalu," ungkapnya, Rabu (16/01/19).

Sejatinya, ada keuntungan PSIS merekrut pemain bernama lengkap Akbar Riansyah Aditya Putra itu. Selain beroperasi di bek kanan, dia juga mahir berperan sebagai gelandang bertahan.

Tentu, ini menjadi tambahan solusi di lini tengah jika mengalami problem saat musim berjalan.

"Semoga musim ini mendapat kesempatan bermain lebih banyak dan menambah jam terbang saya untuk bisa memberikan yang terbaik buat PSIS," ujar pemain bernomor punggung 19 itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT