Bola Internasional

Jadwal Piala Asia 2019 Hari Ini: Peluang Terakhir Vietnam

Rabu, 16 Januari 2019 05:59 WIB
Editor: Juni Adi
© AFC
Logo Piala Asia 2019 Copyright: © AFC
Logo Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM - Pertandingan pamungkas penyisihan grup Piala Asia 2019 akan kembali berlangsung, pada Rabu (16/01/19) dari Grup C dan D, yang masing-masing akan menggelar dua pertandingan.

Adapun pertandingan-pertandingan tersebut adalah Korea Selatan vs China, Kyrgyzstan vs Filipina, Vietnam vs Yaman dan Iran vs Irak.

Namun ada satu duel yang layak dinanti yakni pertandingan antara Vietnam vs Yaman. Sebab, Vietnam berpeluang lolos melalui jalur peringkat tiga terbaik, yang menyediakan empat tiket.

Saat ini, tim besutan Park Hang-seo itu berada di posisi ketiga dalam klasemen sementara Grup D, dibawah Iran dan Iraq yang sudah memastiakn diri lolos sebagai juara dan runner-up grup.

Sedangkan di klasemen peringkat tiga terbaik, Vietnam berada di urutan kelima. Karenanya, kemenangan jadi target mutlak para penggawa Vietnam saat melawan Yaman, guna mendongkrak posisinya ke empat besar.

© Screenshoot.
Klasemen Peringkat Tiga Terbaik Piala Asia 2019 Sementara. Copyright: Screenshoot.Klasemen Peringkat Tiga Terbaik Piala Asia 2019 Sementara.

Jika Vietnam mampu mewujudkan hal tersebut, mereka akan menjadi tim wakil dari Asia Tenggara kedua yang lolos ke fase grup Piala Asia 2019, setelah sebelumnya Thailand sudah melakukannya.

Berikut Jadwal Piala Asia 2019 Hari Ini:

Korea Selatan vs China di Stadion Al Nahyan - 20:30 WIB

Kirgyzstan vs Filipina di Stadion Maktoum Bin Rashid - 20:30 WIB

Vietnam vs Yaman di Stadion Hazza Bin Zayed - 23:00 WIB

Iran vs Irak di Stadion Rashid Al-Maktoum - 23:00 WIB.