Liga Inggris

Man City Kian Dekat, Mane Pede Liverpool Bisa Raih Gelar Liga Primer

Rabu, 16 Januari 2019 12:08 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GETTYIMAGES
Sadio Mane, gelandang serang Liverpool. Copyright: © GETTYIMAGES
Sadio Mane, gelandang serang Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pemain Liverpool, Sadio Mane sesumbar timnya bisa membawa pulang trofi Liga Primer musim ini meskipun Manchester City kian mendekati mereka di klasemen sementara liga.

Tentu saja ini menjadi impian besar The Reds karena bila mereka berhasil, maka mereka akan mengakhiri penantian 29 tahun untuk gelar paling bergengsi di sepak bola Inggris ini.

“Kami akan menjadi juara. Saya yakin kami akan menjadi juara Liga Primer Inggris. Ketika saya bangun, saya tidak pergi ke tempat latihan berpikir kami tidak akan menang,” ungkapnya dikutip dari The Sun.

Striker asal Afrika ini menegaskan tak hanya dirinya, namun semua orang dalam tim telah bertekad untuk menunjukkan bahwa Liverpool adalah tim sepak bola terbaik di liga.

Liverpool, berada di puncak klasemen sejak Natal lalu dan memiliki keunggulan empat poin di atas juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City.

Dalam 11 tahun terakhir, hanya ada tiga tim yang berada di puncak klasemen saat pertengahan musim namun gagal memenangkan gelar. Mereka adalah Liverpool di musim 2008/09 dan 2013/14 serta  Arsenal pada musim 2007/08.

Pada April 2014, dengan hanya tiga pertandingan tersisa, Liverpool berada puncak klasemen dan siap meraih gelar juara. Kala itu, The Reds dilatih oleh Brendan Rodgers dan unggul tiga poin dari Manchester City.

Sayangnya, harapan untuk meraih gelar pupus. Meski mereka memiliki  rekor menang 11 pertandingan beruntun, mereka kalah melawan Chelsea yang kala itu dilatih Jose Mourinho dan merelakan gelar ke tangan Man City.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT