Bola Internasional

Untuk Pertama Kalinya, Dua Eks Arsenal Berhadapan sebagai Pelatih di Ligue 1

Rabu, 16 Januari 2019 12:36 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Thierry Henry, Pelatih AS Monaco. Copyright: © Getty Images
Thierry Henry, Pelatih AS Monaco.

INDOSPORT.COM - Salah satu pertandingan Ligue 1 pekan ini akan menyajikan laga antara AS Monaco vs OGC Nice. Laga tersebut serasa spesial, karena akan mempertemukan dua mantan pemain Arsenal sebagai pelatih untuk pertama kalinya.

Thierry Henry sebagai pelatih AS Monaco akan berhadapan dengan mantan rekan setimnya di Arsenal, Patrick Vieira yang kini melatih Nice, Kamis (16/01/19) dinihari WIB nanti.

Jelang laga tersebut, kedua tim memiliki nasib berbeda. AS Monaco bersama Henry terjerembab di posisi ke-19, sedangkan Vieira bersama Nice memiliki nasib yang lebih baik dengan menempati posisi ke-8.

Henry dan Vieira merupakan bagian dalam skuat Arsenal saat menjadi juara Liga Primer Inggris tanpa terkalahkan musim 2003/04.

Henry mengatakan dirinya dan Vieira tidak akan menyukai satu sama lain, khusus laga ini.

"Dia adalah teman dan orang yang saya kagumi. Tapi, Monaco vs Nice merupakan hal terpenting, kita tidak akan saling menyukai," ujar Henry dikutip dari Goal.

Sementara itu, Vieira menyebut pertemuan kali ini serasa aneh dan tidak pernah terbayangkan akan berada di posisi sekarang.

"Ini adalah situasi yang aneh, saling berhadapan dengan berhadapan di bench. Saya tak pernah membayangkan sedetik pun akan seperti ini. Rasanya seperti derbi," ujar Vieira menambahkan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM