Liga Indonesia

PSM Ditinggal Rene Alberts, Bek Timnas U-22 Ini Beri Pesan Optimistis

Rabu, 16 Januari 2019 15:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara Asnawi Mangkualam (kanan) dengan Rachmat Irianto. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara Asnawi Mangkualam (kanan) dengan Rachmat Irianto.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar baru saja kehilangan pelatih kepala, Robert Rene Alberts yang memilih mudur dari jabatannya belum lama ini. Pelatih asal Belanda itu resign lantaran ingin beristirahat dan fokus menyembuhkan penyakit yang dideritanya.

Kepergian Rene Alberts itu pun membuat kaget bek Timnas Indonesia U-22, Asnawi Mangkualam Bahar. Namun, pemain milik PSM itu tetap yakin klubnya bisa sukses dengan pelatih baru.

"Mungkin ada sedikit perubahan. Karena pelatih ada perbedaan dalam menerapkan permainan, jadi saya (pemain) harus profesional," katanya.

"Kalau saya berharap pelatih baru nanti bisa menentukan pemain yang bermain dan punya prinsip juara pada musim ini," imbuh Asnawi soal peluang PSM di kompetisi Liga 1 2019.

Sementara itu, Asnawi juga berbagi cerita mengenai adaptasi dalam pemusatan latihan Timnas U-22. Ia mengatakan saat ini belum kelihatan pola atau gaya main skuat Garuda Muda lantaran masih dalam tahap seleksi atau mencari pemain utama yang akan dibawa berlaga di Piala AFF U-22 Februari nanti di Kamboja.

"Kalau masalah perkembangan tim belum keliatan, soalnya sekarang masih proses seleksi," tuturnya.

"Sedangkan buat masalah itu (pilihan skuat utama) tergantung pelatih, dia memilih yang terbaik. Kita tinggal menunjukan kemampuan yang terbaik untuk tim ini," sambung Asnawi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%