Liga Indonesia

3 Kerugian Persebaya Surabaya Datangkan Eks Persib, Christian Bekamenga

Kamis, 17 Januari 2019 14:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Christian Bekamenga saat bermain di Ligue 2 Prancis Copyright: © INDOSPORT
Christian Bekamenga saat bermain di Ligue 2 Prancis

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya, memberi sinyal bakal merekrut mantan striker Persib Bandung asal Kamerun di era musim 2007/08, Christian Bekamenga. Namun ternyata ada kerugian jika Persebaya benar-benar mendatangkan Christian Bekamenga.

Setelah gagal membidik Aleksandar Rakic dan Loris Arnaud, incaran Persebaya Surabaya kini mengarah ke Bekamenga. Eks striker Timnas Kamerun di ajang Olimpiade Beijing 2008.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, tertarik mendatangkan bomber berusia 32 tahun tersebut. Bekamenga saat ini berstatus tanpa klub usai dilepas klub Liga Turki, BB Erzurumspor.

"Pemain Afrika kalau menurut saya masih cukup kuat dan rekam jejaknya bagus," ujar Djanur kepada awak media sport, Rabu (16/01/19).

Bekamenga dinilai masih punya kapasitas bermain di kancah sepak bola Indonesia. Ia punya rekam jejak yang bagus kala memperkuat Maung Bandung pada musim pertamanya di Liga Indonesia.

Akan tetapi, Djanur patut waspada dengan sejumlah faktor yang membuat Bekamenga bisa saja gagal bersinar bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 2019 mendatang.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 kerugian Persebaya Surabaya datangkan Christian Bekamenga.

285