Bola Internasional

Duel dengan Mantan Rekan Setim sebagai Pelatih, Henry Rasakan Keanehan

Kamis, 17 Januari 2019 19:24 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Thierry Henry, Pelatih AS Monaco. Copyright: © Getty Images
Thierry Henry, Pelatih AS Monaco.

INDOSPORT.COM - Pada salah satu pertandingan Ligue 1 pekan ke-20, Kamis (17/01/2019) dinihari tadi tersaji duel antara AS Monaco vs OGC Nice.

Duel tersebut mempertemukan dua mantan pemain Arsenal yang saat ini telah menjadi pelatih, yakni Thierry Henry dan Patrick Vieira.

Thierry Henry sebagai pelatih AS Monaco, sedangkan Patrick Vieira yang kini melatih Nice.

Laga itu sendiri berakhir imbang dengan skor 1-1. Seusai laga, Henry mengungkapkan bahwa ada rasa yang aneh ketika harus bertemu dengan mantan rekan setimnya semasa di Arsenal tersebut.

"Aneh, sungguh-sungguh aneh. Ketika saya melihatnya keluar dari ruang ganti, saya benar-benar merasa aneh," ujar Henry dalam konferensi pers usai laga dikutip dari portal berita olahraga Omnisport.

"Kami menaiki tangga bersama, kami terbiasa melakukan itu ketika bermain. Itu sangat bagus. Namun, pertandingan datang, dan Anda tahu apa yang harus Anda perbuat."

Thierry Henry dan Patrick Vieira memang memiliki kedekatan khusus sebagai kawan. Keduanya tergabung dalam skuat invicible Arsenal, saat menjadi juara Liga Primer Inggris 2003/04 tanpa terkalahkan.

Selain itu, keduanya juga menjadi bagian timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 1998 serta Euro 2000.

Keduanya pun tampak melepas rindu dengan berbagi pelukan sebelum laga AS Monaco vs Nice dimulai. Pada momen itu, Henry mengakui bahwa mereka berdua saling mendoakan satu-samain lain.

"Kami berdua saling mendoakan satu sama lain semoga beruntung, itu saja," tutup Henry.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

7