Liga Indonesia

Ini Penyebab Utama Persipura Terlambat Dapat Dana dari Sponsor

Kamis, 17 Januari 2019 18:28 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Sudjarwo
Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Bank Papua dengan Manajemen Persipura Jayapura Copyright: © INDOSPORT/Sudjarwo
Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Bank Papua dengan Manajemen Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - PT Bank Papua sudah secara resmi memberikan dana sponsor untuk mendukung klub sepak bola Persipura Jayapura dengan nilai sebesar Rp10 miliar yang disahkan melalui penandatanganan nota kesepahaman pada Rabu (16/01/19) malam.

Usai penandatanganan tersebut, Direktur Bisnis Bank Papua, Sadar Sebayang mengungkapkan alasan pihaknya yang dianggap terlambat dalam menetapkan nilai sponsor untuk Persipura Jayapura.

Menurutnya, pihaknya terkesan lama karena harus melakukan kajian dan membahas perihal tersebut bersama dewan direksi dengan berbagai pertimbangan. Begitu pun dengan manajemen Persipura yang juga melakukan hal yang sama dalam menentukan kesepakatan.

"Kami jelaskan bahwa partisipasi Bank Papua mendukung Persipura itu sudah sejak awal November lalu, dan itu kita sudah berikan surat kepada pengurus diangka itu (Rp 10 miliar), tetapi masih ada diskusi-diskusi sehingga pengurus Persipura sendiri belum memutuskan atas penyampaian surat dari kami dan sekarang baru ada kesepakatan dan bisa melakukan penandatanganan," ungkap Sadar, Kamis (17/01/19).

Setelah kesepakatan terjalin, Sadar mengungkapkan jika pihaknya juga merasa bangga bisa kembali dipercaya menjadi sponsor utama Persipura untuk kompetisi musim depan, meski pihaknya belum bisa memenuhi permintaan Persipura diangka Rp 15 miliar.

"Kami memang sudah berusaha untuk menyesuaikan sesuai dengan kemampuan kami dan menurut manajemen kami yang tepat diangka itu dengan berbagai pertimbangan, itu pun kami sudah berusaha sekali dan menunjukkan bagaimana partisipasi kami," tandasnya.

Sekadar informasi, sebelum penandatanganan nota kesepahaman itu berlangsung, proses negosiasi antar kedua pihak memang sempat berlarut-larut.

Pasalnya, manajemen Persipura tetap ngotot diangka Rp 15 miliar. Namun akhirnya, manajemen Persipura pun menyetujui kesepakatan diangka Rp10 miliar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%