Bola Internasional

Jika Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2019, Ini Calon Lawan Vietnam

Kamis, 17 Januari 2019 14:25 WIB
Editor: Isman Fadil
© 24h.com.vn
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. Copyright: © 24h.com.vn
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo.

INDOSPORT.COM - Harapan Vietnam untuk tetap bertahan di Piala Asia 2019, terbuka lebar. Pasalnya, mereka saat ini berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar, usai meraih kemenangan di laga terakhir Grup D.

Vietnam menang dengan skor 2-0 saat berhadapan dengan Yaman di Stadion Hazzan bin Zayed, pada Rabu (17/01/19) malam WIB. Masing-masing gol dicetak oleh Nguyen Quang Hai menit 38, dan Que Ngoc Hai melalui titik putih menit ke-64.

Dengan hasil tersebut, Vietnam membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2019, melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Tim besutan Park Hang-seo itu saat ini berada di posisi ketiga dalam klasemen sementara peringkat tiga terbaik dengan peroleha tiga poin, dibawah Bahrain (1) dan Kyrgizstan (2).

Jika The Golden Star lolos, mereka sudah ditunggu oleh juara Grup B yaitu Yordania. Sejauh ini, tim besutan Vital Borkelmas itu belum terkalahkan dari tiga laga (2 menang, 1 imbang).

Namun publik Vietnam masih harus berdoa lebih giat, sebab posisi tim nasionalnya masih belum aman. Kelolosan Vietnam masih harus bergantung dengan pertandingan lain antara Oman vs Turkmenistan, Kamis (17/01/19).

Pasalnya, Oman bisa saja menggeser Vietnam jika mereka mampu menang dengan skor 2-0 atau 3-0 atas lawannya itu. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM