Liga Indonesia

Mulut Pedas Mario Gomez dan Robert Alberts yang akan Dirindukan Liga 1 2019

Kamis, 17 Januari 2019 18:28 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Robert Rene Alberts. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Robert Rene Alberts.
Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts pun memiliki mulut yang tak kalah pedasnya dengan Gomez. Bersama PSM, Rene Alberts sempat beberapa kali menghadirkan ucapan-ucapan yang sarat akan kontroversi.

Kembali ke dua musim lalu, Rene Alberts sempat mendapati hasil yang kurang memuaskan kala anak asuhnya berjumpa PS TIRA. Lalu apa yang dilakukan Rene Alberts? Ya, dia menyalahkan sosok wasit yang memimpin laga.

"Tidak ada yang salah dengan tim saya. Yang salah wasit!" ujar Robert beberapa waktu lalu, dengan nada meninggi.

"Selama lebih dari 20 tahun menjadi pelatih saya baru kali ini merasakan wasit tak mengindahkan Laws of The Games FIFA. Saya tahu di Indonesia banyak  korupsi, jadi tidak heran kalau hal ini terjadi," sindirnya.

Bukan sekali saja Rene Alberts bertingkah seperti itu. Mulut pedasnya bahkan pernah menyerang pihak tim lawan, terutama usai PSM berhasil meraup kemenangan tipis 0-1 atas tuan rumah Perseru Serui musim lalu.

"Pertandingan yang sulit karena sebelumnya saya sudah bilang ini adalah laga tandang tersulit di Indonesia karena masalah logistik, kita juga agak kecewa dengan kondisi dari lapangan," keluh Rene Alberts.

"Kita tidak bisa memainkan sepakbola yang bagus karena kondisi lapangan ini, sangat berbahaya bagi pemain untuk terluka dan cedera, karena itu kita pun menjadi tim yang tidak bermain baik hari ini," tegas Rene Alberts lagi.

Ucapan-ucapan kontroversi seperti itu kemungkinan tak akan lagi bisa kita temui di ajang Liga 1 2019. Gomez telah didepak Persib, dan Rene Alberts mengundurkan diri dari PSM.

Menghadapi situasi kehilangan kedua sosok pelatih tersebut, ibarat berkaca pada ucapan Dilan dalam film berjudul Dilan 1990, "rindu itu berat". Tapi, apakah Liga 1 2019 akan merindukan mulut pedas Gomez dan Rene Alberts?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%