Bola Internasional

Dibayangi Ketegangan Politik, Ini Psywar Pemain Qatar Jelang Lawan Arab Saudi

Kamis, 17 Januari 2019 15:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Timnas Qatar selebrasi atas gol ke gawang Korea Utara di Piala Asia 2019. Copyright: © INDOSPORT
Timnas Qatar selebrasi atas gol ke gawang Korea Utara di Piala Asia 2019.

INDOSPORT.COM - Salah satu partai lanjutan di Piala Asia 2019 yang akan berlangsung hari ini, Kamis (17/01/2019) adalah laga antara Arab Saudi vs Qatar.

Partai tersebut merupakan laga sepak bola ketiga penyisihan grup E, yang akan dimainkan di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi.

Laga tersebut diperkirakan akan berlangsung ketat. Pasalnya, keduanya sama-sama mengoleksi enam poin dan sudah dipastikan melaju ke babak 16 besar. Keduanya akan memperebutkan status juara grup.

Meski poin sama, Qatar untuk sementara menempati posisi teratas karena unggul dalam hal selisih gol. Penjaga gawang Qatar, Saad Al Sheeb, memberikan komentarnya menjelang laga tersebut.

"Kekuatan kami terletak pada semangat tim. Pelatih telah mempersiapkan kami dengan baik, dalam serangan maupun bertahan," ujar Al Sheeb dikutip dari laman berita sport Gulf Times.

"Semangat kami tinggi karena kami benar-benar ingin melakukannya dengan baik di Piala Asia. Kami ingn melaju sejauh yang kami bisa," tegas kiper berusia 29 tahun tersebut.

Laga tersebut panas bukan hanya terjadi di dalam lapangan. tapi juga dari luar lapangan yang mana hubungan politik kedua negara tersebut sedang dilanda ketegangan.

Beberapa negara di Timur Tengah, termasuk Arab Saudi, memberlakukan pemutusan diplomatik kepada Qatar karena dianggap telah mensponsori sejumlah kelompok ekstremis yang membuat Timteng tidak stabil.

Meski begitu, perwakilan dari federasi sepakbola Qatar menegaskan para pemainnya berusaha untuk menjauh dari hal-hal dari luar lapangan.

"Mereka adalah atlet, mereka akan bermain sepak bola," tutur media officer federasi sepak bola Qatar (QFA), Ali Salat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM