Liga Inggris

Perjuangan Willian Bermain Sepak Bola di Usia Muda

Kamis, 17 Januari 2019 18:15 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Willian bergabung ke Chelsea pada tahun 2013. Copyright: © Getty Images
Willian bergabung ke Chelsea pada tahun 2013.

INDOSPORT.COM - Willian telah bermain sepak bola sejak kecil dan bergabung ke klub pertamanya, Corinthians, di usia 9 tahun. Ia pun membagikan sekelumit kisahnya tersebut kepada penggemar lewat laman resmi Chelsea.

Willian kecil sedang bermain untuk klub sekolahnya saat perwakilan Corinthians datang dan mengajaknya bergabung. Sempat bimbang, ia pun akhirnya mengiyakan tawaran tersebut setelah sang ayah memberikan lampu hijau.

“Mereka ingin saya pergi untuk latihan percobaan selama satu pekan. Saya melakukannya dan saya lolos. Itu awal saya bermain untuk Corinthians,” jelas Willian.

Ia pun berhasil menembus tim utama saat usia 18 tahun. Namun 10 bulan setelah debut, ia dipinang Shakhtar Donetsk. Tantangan dalam hidup dan kariernya pun dimulai lantaran harus meninggalkan kampung halamannya di Brasil.

Namun dengan beberapa pertimbangan, Willian akhirnya menyetujui kontrak bersama Shakhtar. Meski jauh dari keluarga, Willian remaja menemukan tambatan hati yang bisa menemani hari-harinya. Hubungan tersebut bahkan bertahan hingga sekarang.

“Pindah ke Ukraina sebenarnya adalah keputusan sulit karena segalanya akan berubah. Saya tinggal di sana bersama ayah saya selama beberapa bulan tapi dia kembali ke Brasil dan bergantian dengan ibu saya,” katanya lagi.

“Lalu saya memulai sebuah hubungan dengan seorang gadis yang kini menjadi istri saya. Dia pindah untuk tinggal bersama saya waktu itu. Semuanya jadi menyenangkan.”

Sempat membela Anzhi Makhachkala, Willian ternyata tahu bahwa Chelsea sebenarnya telah mengincarnya sejak di Shakhtar. Ia pun berterima kasih kepada Jose Mourinho yang telah membuatnya percaya diri bermain di Liga Inggris. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM