Bola Internasional

Gara-gara Bruce Lee, Eks Bintang Tottenham Hotspur Pilih Gabung Klub China

Jumat, 18 Januari 2019 18:58 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mousa Dembele senang bisa bermain di Liga Super China bersama Guangzhou R & F.  Namun tak banyak yang tahu jika gara-gara Bruce Lee, Dembele akhirnya memutuskan untuk bermain di Asia Timur.

Menurutnya, bermain di China adalah sebuah tantangan tersendiri. Eks Tottenham Hotspur tersebut yakin suasananya juga akan sangat berbeda dari benua Eropa yang telah cukup lama disinggahinya.

“Saya memilih China karena saya menginginkan hal baru.  Klub-klub lain di Eropa dan Qatar memang sempat menjadi opsi tapi petualangan di Guangzhou adalah yang paling menarik,” kata Dembele, seperti dikutip dari Daily Mail.

Mengaku terinspirasi dari Bruce Lee – yang berasal dari Hong Kong, Dembele merasa perlu menginjakkan kaki di Asia dan merasakan atmosfer seperti yang pernah ditontonnya di film. Kini keinginannya pun terwujud.

“Saya merupakan penggemar aktor bela diri Bruce Lee. Film-filmnya membuat saya ingin pergi ke China suatu hari nanti,” ujar Dembele.

Tentu Dembele meyakinkan bahwa hal tersebut bukan satu-satunya faktor mengapa ia memilih bermain di Liga Super China. Ada banyak poin yang dipertimbangkannya masak-masak sebelum mengambil keputusan.

“Aspek finansial jelas punya peran di sini tapi saya ingin sepenuhnya fokus dengan sepak bola,” kata pemain asal Belgia tersebut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM