Liga Indonesia

Sepak Bola Masuk Tema Debat Pilpres 2019? Justinus Lhaksana: Tidak Ada Gunanya!

Jumat, 18 Januari 2019 14:23 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:
Justinus Lhaksana: Tidak Ada Gunanya!

“Saya hanya ingin lihat seberani apa polisi bertindak, terus tindakan apa yang diambil oleh ketua umum (Edy Rahmayadi) setelah ini terjadi. Dengan kondisi yang seperti saat ini, seharusnya ketua umum ambil tindakan perubahan di kongres,” tuturnya melalui layanan pesan singkat.

Masalah yang terjadi dengan sepak bola Indonesia membuat para warganet meminta kasus tersebut masuk dalam tema debat pilpres. akan tetapi, Justin yang merupakan lulusan ilmu politik malah menganggap debat pilpres yang membahas sepak bola itu tidak ada gunanya.

“Tidak ada gunanya! kita belum punya budaya berdemokrasi seperti barat dimana debat punya peran penting dalam pemerintahan. Demokrasi kita masih ala-ala, jadi debat hanya formalitas saja,” tutupnya.

Bagi Justin yang telah tinggal selama 20 tahun di Belanda, demokrasi disana lebih maju dengan sejak kecil sudah dididik untuk berdiskusi atau berdebat. Oleh karena itu, permasalahan yang ada di sepak bola Indonesia perlu diselesaikan dengan cara yang lebih spesial daripada sekadar masuk dalam tema debat pilpres.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%