Bola Internasional

Thailand dan Vietnam Berpeluang Saling Jegal di Fase Gugur Piala Asia 2019

Jumat, 18 Januari 2019 15:49 WIB
Editor: Isman Fadil
© Bongda.vn
Timnas Thailand vs Singapura di Piala AFF 2018. Copyright: © Bongda.vn
Timnas Thailand vs Singapura di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Babak penyisihan grup Piala Asia 2019 telah resmi berakhir. Sebanyak 16 tim memastikan diri lolos ke fase gugur, dua di antaranya adalah wakil Asia Tenggara yakni Thailand dan Vietnam.

Thailand lolos sebagai runner-up Grup A, setelah berhasil meraih empat poin. Unggul selisih gol dari Bahrain, yang juga mengoleksi poin sama.

Sedangkan Vietnam, lebih dramatis lagi. Tim besutan Park Hang-Seo itu lolos dari jalur peringkat tiga terbaik, unggul poin kedisiplinan dari Lebanon, yang juga meraih poin dan selisih gol sama dengan Vietnam.

Menariknya, mengisi jalur slot yang sama dalam bagan 16 besar, Thailand dan Vietnam berpeluang ketemu di babak semifinal. 

Kemungkinan tersebut bisa terjadi jika Thailand berhasil mengalahkan China di babak 16 besar, dan mengalahkan Iran atau Oman di babak perempatfinal.

Sedangkan Veitnam, harus berjibaku melawan Yordania terlebih dahulu di babak 16 besar, dan mengalahkan Jepang atau Arab Saudi di perempat final, jika ingin bertemu dengan Thailand di semifinal.

Pertandingan babak 16 besar Piala Asia sendiri baru akan dimulai pada Minggu (20/01/19) hingga Senin (21/01/19) mendatang.