Liga Inggris

Derby London, Emery: Kalah Hal Tabu, Menang Harga Mati

Sabtu, 19 Januari 2019 12:08 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COMArsenal akan menjamu Chelsea di Emirates Stadium dalam laga sarat gengsi bertajuk Derby London, Minggu (20/01/19) dini hari WIB. Pelatih The Gunners, Unai Emery, pun menilainya sebagai laga krusial yang tidak boleh berakhir dengan kekalahan kubunya.

Pasalnya, Arsenal saat ini tengah rentan untuk terhempas dari posisi lima besar klasemen sementara Premier League, dibayangi oleh Manchester United yang kini meraih poin sama dengan Arsenal yakni 41 poin.

Kondisi tersebut didapatkan Arsenal usai kalah dari West Ham dengan skor 1-0 pada pekan lalu, yang menjadikan klub Meriam London sebagai juru kunci lima besar dan tertinggal enam poin jauhnya dari Chelsea yang bertengger di peringkat empat.

Terkait ancaman laten ini, Emery menilai, bila Chelsea keluar sebagai pemenang pada Derby kali ini, maka timnya akan mengalami kesulitan setelahnya untuk kembali menduduki lima besar.

Oleh karenanya, pelatih asal Spanyol itu menegaskan bahwa kemenangan merupakan harga mati bagi timnya dan mencegah Chelsea untuk meraih sembilan poin bersih merupakan tugas yang tengah dinanti skuatnya di laga Minggu pagi.

''Selepas kekalahan kami di (markas) West Ham, (kondisi jadi) sangat berbeda. Tapi melihat laga berikut melawan Chelsea, kami punya kesempatan di depan mata,'' ucap Emery, dikutip dari Sky Sports.

''Bila kami menang, kami bisa memepet mereka dan melanjutkan langkah kami, dan saya rasa setiap pemain punya ambisi besar untuk mewujudkan hal ini,'' ujarnya menandaskan.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Inggris  Hanya di INDOSPORT.COM