Liga Inggris

Klopp Beri Pujian Setinggi Langit untuk Trent Alexander-Arnold

Sabtu, 19 Januari 2019 23:20 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Sportskeeda
Trent Alexander-Arnold aset masa depan Liverpool Copyright: © Sportskeeda
Trent Alexander-Arnold aset masa depan Liverpool

INDOSPORT.COMTrent Alexander-Arnold resmi menandatangani kontrak baru bersama Liverpool. Mengetahui hal ini, Jurgen Klopp merasa gembira dan menyanjung bek kanannya itu sebagai pemain yang istimewa.

Arnold merupakan pemain asli binaan akademi sepak bola Liverpool. Ia bergabung dengan tim senior pada tahun 2016 –saat usianya masih 18 tahun.

Bakat luar biasa yang dimilikinya membuat Arnold dipercaya menjadi pemain ini sejak saat  itu. Hingga kini, pemain berusia 20 tahun itu telah menorehkan 67 penampilan bersama Liverpool dengan sumbangsih 4 gol dan 7 assist.

Catatan impresif tersebut membuat The Reds segera memagari sang pemain dengan kontrak baru berdurasi lima tahun. Itu artinya, Arnold akan menambah masa baktinya di Anfield hingga tahun 2024 mendatang.

Pengakuan tentang performa ciamik Arnold juga datang langsung dari sang manajer. Jurgen Klopp bahkan menganggap bek muda timnas Inggris tersebut sebagai pemain yang istimewa.

“Trent (Alexander-Arnold) adalah salah satu pemain paling profesional pernah saya temui –yang selalu fokus untuk menjadi lebih baik di tiap harinya,” puji Klopp, dikutip dari BBC.

“Dia tidak bisa dibandingkan dengan para legenda masa lalu atau sekarang, karena dia akan mempunyai kisahnya sendiri. Sebagai seorang pemain LFC (Liverpool FC), dia adalah perwujudan dari: ‘Kami tak akan pernah menyerah!’” imbuhnya.

Sayang, Arnold saat ini tengah mengalami cedera. Ia tak akan turun berlaga setidaknya untuk waktu dua minggu ke depan.

Sebelumnya, Liverpool juga telah mengamankan jasa bek kirinya, Andrew Robertson. Ia sama-sama menandatangi kontrak berdurasi lima tahun pada hari Kamis lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT